Minggu, 14 Desember 2014

KEMBANG GOYANG

Posted by Unknown On 09.45 | 1 comment

KEMBANG GOYANG

Ibu Sujarmi warga Tembelang selaku ketua perkumpulan Aisyah yang memiliki usaha kembang goyang yang sudah bertahan selama 20 tahun lebih. 

Ibu sujarmi
sudah pada tahap pengepakan





















Usaha ini sudah tersebar pemasarannya sampai di luar daerah seperti jogja, jakarta, kebumen, dan di toko-toko daerah kendal. Dalam satu produksi bisa mencapai 10 kg lebih. Kalau soal rasa sudah tidak diragukan lagi, gurih , manis dan kualitaas terjamin. Selain itu juga Ibu Sujarmi memberikan tips dalam melaksanakan usaha seperti jaga mutu kualitaas, rasa dan bangun rasa kepercayaan kepada konsumen tentang produk yang kita hasilkan itu terjamin mutunya dan tanpa bahan pengawet.
Disamping itu pula ibu Sujarmi telah memberikan bocoran bahan apa saja dan cara membuat kembang goyang ini bagaimana.
Bahan :
*Tepung gandum
*Tepung pati
*Tepung Hungwei
*Telor
*Garam
*Gula
*Santan
Cara Membuatnya :
Cara membuat kembang goyang sama seperti cara membuat kue, semua adonan dijadikan satu dan di blender, kemudian cetakan dipanaskan di dalam wajan yang berisi minyak, setelah cetakan dimasukan kedalam wajan yang panas langsung cetakan diambil dan di taruh pada adonan dan kembali dimasukan kedalam minyak penggorengan dan di goyang-goyang, cara seperti itu berulang dan setelah wajan penuh dan kembang goyang matang taruh diatas saringan seperti kain agar minyak terserap dan kembang goyang terasaa gurih tanpa minyak yang berlebih.
Cetakan kembang goyang

1 komentar:

Blogroll

Blogger news

About